[Mykr's #8 Target Story]: Terjun dalam Bidang Karya Tulis Imiah | [Target #27]: Lomba Nasional di Luar Sulawesi (kali pertama naik pesawat, terbang ke Jakarta-Lampung)

LKTI Nasional pada Pekan Teknologi Mineral oleh BPTM-LIPI di Lampung, Tahun 2018



Kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya dan dirangkaikan dengan kunjungan di Balai Penelitian Teknologi Mineral - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (BPTM-LIPI) yang bertempat di Lampung pada Oktober 2018 lalu. Mineral merupakan unsur yang sangat penting dalam unsur kehidupan utamanya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita sendiri dan kegunaannya dalam keperluan sehari-hari.

Bangga dan bersyukur diberi pengalaman dan kesempatan bertemu, sharing dan bisa mempresentasikan ide terkait pengolahan dan pengembangan mineral bersama teman-teman, para mahasiswa hebat dari berbagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang tergabung dalam tim dari Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Sriwijaya, Universitas Lampung, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dan Universitas Jenderal Ahmad Yani. Kegiatan ini menjadi awal bagi saya merasakan atmosfer kompetisi Karya Tulis Ilmiah ajang nasional di bangku perkuliahan, sungguh tak percaya rasanya bisa sejauh ini bahkan bisa meraih penghargaan sebagai harapan 1 dengan modal keberanian tanpa ada pengalaman sebelumnya. Padahal, momen saat pengumuman pemenang tak berharap kami meraih juara, cukup dengan keberadaan kami di tahap ini membuat senang dan syukur. Namun, alhasil tak sia-sia bagi kami bisa mendapatkan itu dan menjadi tantangan penting untuk meraih yang lebih baik di kesempatan berikutnya.

Banyak hal yang saya dapat selain dari pengalaman berkompetisi, tentunya diantaranya belajar banyak seputar ide-ide hebat dari mereka (pengetahuan baru), budaya dan cara berfikir dari mereka serta bisa melihat langsung lokasi Balai Penelitian Teknologi Mineral dan belajar banyak dari tour yang kami lakukan di lokasi tersebut. Selain itu dari kegiatan ini mengajarkan saya untuk bisa lebih mengerti makna dari sebuah kerja sama, kolaborasi, perjuangan, kepercayaan, persiapan dan bijak dalam suatu keputusan.


●●●●●●●●●●

Dokumentasi kegiatan:








Komentar

Postingan Populer